Rabu, 07 Oktober 2015

Manfaat Membaca Yang Membuat Hidup Lebih Berarti


Mungkin banyak dari kita sekarang yang belum membiasakan diri untuk menerapkan budaya membaca karena sebagian besar dari kita mungkin belum sadar bahwa dengan membaca sangat banyak manfaatnya. Manfaat apabila kita rajin membaca :

1. Menghilangkan Strees

Dengan membaca kita bisa melupakan sejenak segala hal yang mengganggu dipikiran kita. Membaca novel, komik, atau majalah yang kita sukai akan merilekskan otak sehingga strees yang sedang dialami akan menghilang dan otak pun akan terasa cerah.

2. Memiliki Pengetahuan Yang Luas

Dengan membaca kita jadi mengetahui banyak hal yang sebelumnya belum kita ketahui dari mulai tentang hobi yang kita sukai, travelling, cara memasak, dll. Karena pepatah mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia jadi dengan membaca buku kita akan melihat dan mengetahui apa yang ada di dunia ini.

3. Bisa Memiliki Cara Berkomunikasi Yang Baik

Kita akan memiliki komukasi yang baik karena kita memiliki kosa kata yang sangat banyak dari hasil rajin membaca. Dan juga kita pun akan terbiasa menggunakan kalimat yang baik dan benar dengan begitu kita akan memiliki banyak teman dan relasi.

4. Dapat Menghindarkan Diri Dari Kegagalan

Kenapa? Kok Bisa? mungkin pertanyaan itu yang ada di benak kita saat ini?
Yaaaaa dengan membaca saja kita bisa menghindarkan diri dari kegagalan. Contohnya kita membaca buku biografi seseorang yang berisi pengalaman hidup orang tersebut agar biisa sukses dan kenapa mereka bisa gagal sehingga kita bisa mengevaluasi diri kita menjadi yang lebih baik sebelum kita mengalami kegagalan.

5. Menambah Kepercayaan Diri

Nah.. kalau yang satu ini mungkin ada yang bertanya kenapa bisa menambah kepercayaan diri? Karena membaca kita jadi orang yang tidak strees, berpengetahuan luas, memiliki cara berkomunikasi yang baik maka hal-hal tersebut secara tidak langsung akan membuat diri kita semakin percaya diri.

"Membaca Sama Dengan Menjelajahi Dunia"





Tidak ada komentar :

Posting Komentar